WACANA MENGHARAMKAN FACEBOOK

Ketika wacana pengharaman Facebook muncul dari ulama Jawa Timur, sontak membuat para Facebooker di tanah air terkejut. Namun mungkin saja wacana ini bisa menjadi benar jika kita melihat dampak yang ditimbulkannya? Mau tau dampak buruk yang ditimbulkan Facebook?

Simak ilustrasi gambar-gambar berikut dan silahkan anda simpulkan sendiri….

1. Facebook bisa membuat kita mengabaikan anak.

2. Facebook membuat kita tidak ingin meninggalkan komputer kita.

3. Facebook membuat kita tidak memperhatikan keadaan sekeliling kita.

4. Keranjingan Facebook bisa membuat badan kita kurus kering, karena lupa makan.

5. Keranjingan Facebook juga bisa membuat kita menjadi gemuk, karena gak enak buka facebook tanpa ngemil.

6. Keranjingan Facebook tidak mengenal usia, sampe balitapun ikutan jadi Facebooker.

7. Nah yang terakhir ini yang paling konyol! Karena bahkan Facebook membuat anggota Dewan (DPR) justru sibuk meng-update Facebooknya ketimbang serius rapat paripurna membahas problem2 rakyat yang sedang kesusahan.

Tulisan ini diambil dari postingan Bapak Quito Riantori di Apa Kabar Indonesia

3 thoughts on “WACANA MENGHARAMKAN FACEBOOK

  1. Mengenai kebiasaan2 buruk yg diakibatkan adanya ketagihan Facebook memang menyebabkan kemalasan yg Luar biasa, dan sering mengabaikan keadaan di sekeliling kita. Saya juga telah mengamati pola2 hidup orang yg kecanduan Facebook dan terikat zona nyaman yg kuat. Sangat memprihatinkan… terimakasih untuk infonya. Sangat bermanfaat..

    1. Thanks atas komentarnya….itulah menjadi tugas kita untuk meluruskan dan mengarahkan penggunaan teknologi untuk yang lebih bermanfaat, sekarang kami sedang mencoba melakukan pembiasaan penggunaan dan optimalisasi facebook dan blog sebagai media alat bantu untuk proses belajar mengajar, sehingga wabah facebook untuk semua kalangan baik siswa, guru, orang tua dll bisa lebih optimal menambah wawasan, komunikasi belajar bisa lebih efektif. Itu semua harus dilakukan secara bersama-sama bersinergi, sehingga dampak positif akan sangat luar biasa. Semoga dapat terwujud.

  2. pengeluaran fatwa ulama mengenai suatu hal memang sesuatu yang wajar, apalagi menyangkut kepentingan umat. termasuk mengenai facebook. kalau menurut hemat saya, facebook sama dengan hal lainnya. yaitu mengandung manfaat dan madharat tergantung dari aspek si pengguna. kalau dipergunakan sebagai wasilah untuk menyambung tali silaturahim atau bahkan berdakwah sekalipun, tentu akan sangat bermanfaat nilainya. namun lain halnya apabila digunakan untuk yang berkebalikan.
    oleh karena itu, sebagai masyarakat umum hendaknya kita mafhum dengan adanya fatwa semacam ini. pada dasarnya bukan untuk mengintervensi umat secara utuh, namun lebih kepada upaya preventif dari para ulama agar umatnya tidak terjerumus ke dalam jurang dosa.
    Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s